Trip Mlancong




Provinsi


Dipublikasikan pada Hari Senin, 3 Agustus 2015 WIB

Wiskul Bandung Bareng Mlancong-ers, 10 Desember 2011

Meskipun kota Bandung terkenal dengan kemacetannya, pesona yang ada dari Bandung tetap membuat orang untuk ingin selalu datang. Maka dari itu mlancong.com pun melakukan wiskul (wisata kuliner) bareng yang diadakan pada tanggal 10 Desember 2011.

Mie Naripan

Museum KAA

Di Museum KAA

Asyiknya makan di Batagor Kingsley

Nongkrong di Dakken

Wiksul yang dilakukan selama satu hari ini, tentunya tidak cukup meliput semua kuliner Bandung. Namun setidaknya, beberapa maskot kulinernya telah berhasil dikunjungi. Mlancong-ers berangkat dari Jakarta kurang lebih jam delapan pagii, ketika sampai di exit tol Buah Batu, jarum jam menunjukkan pukul 9.45 pagi.

Mlancong-ers langsung menuju ke Mie Naripan sebagai tujuan pertama pagi itu. Waduh…baru etape pertama semuanya sudah nampak kekenyangan karena porsi besar dari Mie Naripan. Sebetulnya tujuan selanjutnya adalah Batagor Kinglsey, namun karena kenyangnya perut, mlancong-ers mencari alternatif tujuan kedua untuk mengkosongkan perut telebih dahulu.

Museum Konperensi Asia Afrika akhirnya dipilih menjadi tujuan alternatif karena satu arah menuju Batagor Kingsley dari Mie Naripan. Lucunya, semua peserta wiskul ini belum pernah mampir ke Museum KAA sebelumnya, dimana KAA menjadikan Bandung sebagai pusat perhatian dunia pada waktu itu (Tahun 1955). Mlancong-ers menghabiskan waktu sekitar 1 jam di museum sebelum akhirnya menuju ke Batagor Kingsley.

Kebanyakan dari mlancong-ers tidak menikmati batagor di tempat, melainkan dibungkus dan dimakan dirumah karena sisa-sisa kenyang dari mie naripan masih saja terasa. Baru setelah sampai di Dakken Coffee & Steak semuanya makan dan minum. Nyaman sekali bersantai di Dakken, sampai-sampai malas untuk pergi.

Kurang lebih 1,5 jam berada di Dakken, kemudian perjalanan dilanjutkan ke pusat oleh-oleh Primarasa yang sekaligus sebagai penutup wiskul Bandung kali ini. Wiskul Bandung memang luar biasa, semuanya belum terjelajahi, pastinya mlancong-ers akan kembali lagi.

By : AMGD



Kirim komentar

Nama :

Email :

Isi Komentar :

Masukan Angka Berikut ini : 678


×