Trip Mlancong




Provinsi


Dipublikasikan pada Hari Senin, 3 Agustus 2015 WIB

Tea Tasting dan Wiskul Bogor, 15 Januari 2012

Sebanyak 15 orang Mlancong-ers mengikuti acara ini ditambah dengan 2 orang kameraman dan presenter dari MNC TV. Tujuan pertama acara wiskul kali ini adalah Sop dan Sate Pak Rebing di Empang Bogor yang cukup legendaris. Walaupun terletak di dalam gang kecil, namun di kalangan pecinta kuliner tempat ini sudah sangat dikenal.

Kumpul bareng di Sop Pak Rebing

Wah..lagi disyuting nih..

Di Sate Gate

Senengnya makan nasi kebuli

Pak Fauzi...yang punya Sate Gate...mudah2an laris Pak...

Foto bareng...

Tea tasting

Suasana tea tasting

Hmm...enak ya ngeteh...

Foto bersama

Cuaca pagi itu yang hujan rintik-rintik, menambah nikmatnya nikmatnya menyantap sop kambing yang disajikan dalam keadaan hangat. Kurang lebih satu jam lamanya (dari jam 9 pagi sampai dengan jam 10 pagi ) Mlancong-ers berada di Sop dan Sate Pak Rebing….nikmati segarnya dan nikmati lezatnya. Perjalanan Mlancong-ers dilanjutkan ke Sate Gate yang hanya berjarak 100 an meter dari sop Pak Rebing.

Kali ini Mlancong-ers kesengsem tuh sama nasi kebulinya yang asoi. Tidak semua Mlancong-ers mencicipi nasi kebuli, hanya beberapa orang saja karena yang lain pertunya masih penuh dengan sop kambing Pak Rebing. Dan semuanya merasa puas atas nasi kebuli yang disajikan oleh Sate Gate.

Bahkan sang pemilik, Pak Fauzi, menyempatkan ngobrol dengan Mlancong-ers yang datang siang itu. ,”Saya mengucapkan terimakasih atas kunjungan rekan-rekan ke tempat kami,” Sapa Pak Fauzi dengan santunnya. Setelah ngobrol beberapa saat dengan Pak Fauzi, kemudian kami berpamitan dan segera menuju tempat tea tasting di Kedai Laresolo, Agri Park, Bogor.

Di Agri Park, telah menunggu Regina, salah seorang peserta yang khusus datang dari Bandung utuk ikut acara Tea Tasting. Jam 11.45 acara tea tasting segera dimulai oleh Pak Bambang Laresolo di kedai bambu yang adem. Diiringi oleh rintik hujan yang turun siang itu, menjadikan acara tea tasting siang semakin syahdu.

Dari mulai sejarah teh, cara menyeduh teh, sampai dengan jenis-jenis teh, semuanya diulas dengan baik oleh Pak Bambang. Beberapa selingan makanan  kecil seperti mendoan dan risoles semakin menambah meriahnya acara tea tasting siang itu. Apalagi ada tambahan hadiah teh cap Botol dari Pak Yuniharto-Unit Manager PT Gunung Slamat-Bogor, tambah meriah lah tea tasting tersebut.

Acara ditutup dengan kunjungan ke maskotnya kuliner Bogor, yaitu Jalan Surya kencana. Tujuan utama kesini adalah mencoba kelezatan Soto Pak Yusup, namun beberapa Mlancong-ers enggan mencoba karena tempat cucian piringnya kotor. Hmm..mungkin disinilah letak kelezatannya…hehehe.

Tak lupa sebelum pulang, Mlancong-ers mampir ke asinan Gedung Dalam guna membeli oleh-oleh untuk yang dirumah. Terimakasih buat para peserta : Aprida, Yatti, Anggie, Harunti, Cyntia Dewi, Arif, Arya, Dina, Ita Blossom, Anggie, Meta, Regina, Hani, Adel, Kru MNC TV, Pak Bambang Laresolo, dan Pak Yuniharto dari PT Gunung Slamat. Sampai ketemu di acara berikutnya.

By : AMGD



Kirim komentar

Nama :

Email :

Isi Komentar :

Masukan Angka Berikut ini : 268


×