Yuk Ngabuburit ke Curug Sahid Di Desa Cikendung

Senin, 16 Mei 2016

wisata indonesia

Selalu ada saja yang bisa di explore dari Desa Wisata Cikendung, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang. Kali ini Team Mlancong Indonesia dan para Pemuda dari Desa Cikendung jalan sore atau istilah kerennya “Ngabuburit” ke Curug Sahid.

Melalui pematang sawah

Indah juga..

Mejeng niee...

Hmm..konsentrasi sedang difoto..hehehe

Perjalanan dimulai dari panggung Seni Desa Cikendung sekitar jam 4 sore  yang dikomandoi oleh Mas Sus atau panggilan kerennya “Densoes” . Dua mobil segera melaju ke arah Curug Sahid dengan dikawal oleh beberapa motor di belakangnya. Melalui jalan desa yang kecil naik turun bukit, akhirnya dua puluh menit kemudian kami semua sampai di lokasi parkir terakhir sebelum menuju Curug Sahid dengan jalan kaki. ,”Mas...masih berapa lama jalan kaki dari sini,”? Tanya saya ke Densoes. ,” Masih seratus lima puluh  meter lagi mas dengan jalan kaki,” Jawab Densoes dengan mimik datarnya.

Okelah, akhirnya perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki, melalui pematang sawah yang sedang menghijau, dan pohon pohon hutan yang membuat suasana teduh sekali. Sampai – sampai tak terasa kalau jarak yang harus ditempuh sekitar dua ratus lima puluh meter. Waah..Densoes salah hitung nih..hehehe. Tak berapa lama kemudian sampailah kami semua di Curug Sahid.

Sebuah Curug berundak yang lumayan tinggi, mungkin sekitar lima puluh meter tingginya, namun debit airnya tidak terlalu besar. Ada sekitar tiga undak yang ada di Curug Sahid ini, dimana tiap undaknya kita bisa duduk dan bermain karena ada posisi batu datar yang bisa buat bersantai dan berfoto. Airnya pun bening dan segar, karena memang langsung berasal dari pegunungan yang berada di atasnya.

Kurang lebih setengah jam lamanya kami menghabiskan waktu di Curug sahid, bermain air maupun berfoto ria. Suasanananya betul-betul sangat alami sekali, sehingga membuat kami semua betah berlama-lama.  Gerimis sore itu akhirnya mengakhiri perjalanan kami ke Curug Sahid, dan semua team kembali ke homestay masing-masing di area pemukiman Desa Cikendung.

By : AMGD

 



Kirim komentar

Nama :

Email :

Isi Komentar :

Masukan Angka Berikut ini : 702


×
 

Trip Mlancong




Provinsi