Yang Manteb Dari Warung Nasi Hasan, Banda Aceh

Rabu, 6 April 2016

wisata indonesia

,”Mas..kita makan di Warung Nasi Hasan aja...menunya ayam goreng..lumayan enak,” Kata sopir yang membawa perjalanan saya selama di Banda Aceh. ,”Ok...ayolah..kita coba saja yang belum pernah,” Jawab saya spontan.

Warung Nasi Hasan

Selamat Datang...

Berbentuk Rumah Panggung

Menunya..

Mantab..

Ikannya..mak nyus

Ayam tangkeep..

Daun pandan sama karenya...wuiih..sedaap

Lima belas menit kemudian, kami sampai di lokasi Warung Nasi Hasan. Sekilas lokasinya kurang meyakinkan, karena rumah makan nya hanya berbentuk rumah panggung yang ditata ala kadarnya. Saya sempat ragu ketika melihat sekilas dari luar, tapi ya sudah, harus dicoba dulu kalau mau tahu rasanya.

Penasaran mulai timbul ketika melihat tungku gulainya yang begitu besar dan penuh dengan masakan daging gulai. Berarti menandakan kalau warung ini pastinya ramai, dan berarti rasanya enak. Kemudian secepatnya saya memanggil pelayan resto untuk segera memesan makanan. Beberapa menu andalan resto ini saya pesan, seperti ayam tangkep, ikan bakar dan gulai.

Ketika saya datang, tiga rombongan lain juga datang dan saling susul. Makanya pesanan sampai meja makan memerlukan waktu agak lama, kurang lebih hampir setengah jam. Ketika semua menu pesanan sudah di atas meja, yang saya makan dulu adalah ayam tangkep yang dibungkus oleh daun pandan dan daun kare yang kering. Daunnya digoreng kering dan rasanya renyah sekali, nikmat banget kalau dimakan dengan nasi. Kemudian dilanjutkan dengan ayam gorengnya yang tidak terlalu besar, namun dagingnya tetap empuk dan renyah. Daging ayamnya menggunakan ayam kampung, jadi rasanya enak dan gurih.

Akan lebih mak nyus lagi ketika kuah gulainya dicampur jadi satu dengan daun pandan, kare dan ayam goreng, waduuh...nikmatnya dunia. Kuahnya sedikit rada asin, karena sebagian besar orang Aceh memang suka asin. Namun rasa asin tersebut akan netral dan lezat ketika bercampur dengan nasi.

Dan satu lagi, nasi di Aceh ternyata beda lo, lebih pulen dari nasi wilayah lain. Lengkap sudah kenikmatan yang saya dapatkan ketika makan di Warung Nasi Hasan yang terletak di Jalan DR.MR.Tengku Muhammad Hasan, Banda Aceh. Penasaran...ayo coba sendiri ya !

By : AMGD



Kirim komentar

Nama :

Email :

Isi Komentar :

Masukan Angka Berikut ini : 676


×
 

Trip Mlancong




Provinsi