Mlancong ke Pantai Lhok Nga

Senin, 11 April 2016

wisata indonesia

Sudah lama sekali saya mendengar tentang Pantai Lhok Nga Aceh, seakan-akan kalau pergi ke Aceh harus mampir ke Pantai Lhok Nga. Akhirnya, Maret 2016 lalu saya berkesempatan mampir ke Aceh dan Pantai Lhok Nga menjadi salah satu tempat yang harus saya kunjungi.

Pasirnya putih

Mandii

Enaknya nongkrong di gazebo sambil mamandang pantai

Banyak gazebo

Siang hari sekitar jam 10 an, saya sampai di pantai dan suasana siang itu sangat sepi sekali. Hanya ada satu pengunjung yang terlihat mandi di pantai. Pantai Lhok Nga memiliki garis pantai tidak terlalu panjang – kurabng lebih 1000 an meter yang berkondisi pasir. Pantainya berpasir putih, dan dipinggiran pantai banyak sekali gazebo dari bambu. ,”Kok sepi sekali Pak pantai ini,” Tanya saya kepada salah satu penjaga pantai. ,”Oh, ramainya biasanya sore menjelang maghrib Pak, karena orang kesini biasanya mau mandi dan melihat sunrise,”.

Siang itu memang cuaca sangat terik di pantai Lok Nga, pantas saja tidak ada orang yang mandi, hanya ada beberapa pengunjung saja. Sore hari katanya akan banyak penjual makanan, dari mulai kue-kue sampai dengan seafood yang masih segar. Kalau menurut saya pribadi pantai Lhok Nga sih tidak terlalu istimewa, kalau sekedar buat refreshing bolehlah.

Pantai Lhok Nga sendiri terletak di pantai barat Aceh di ujung Pulau Sumatera. Ia berada di Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar. Lokasinya berdekatan dengan pantai Lampuuk dan dapat ditempuh melalui jalur Banda Aceh – Calang.

Pantai Lhok Nga jaraknya sangat dekat dengan kota Banda Aceh. Pantai ini cukup ramai ketika hari libur, yaitu pada siang sampai sore hari. Jarak lokasi pantai dengan kota Banda Aceh, Ibu Kota Provinsi kurang lebih 22 km. Dari Kota Banda Aceh dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi dalam waktu kurang lebih 25 menit.

Satu hal yang harus diperhatikan adalah ketika adzan magrib berkumandang segeralah meninggalkan area pantai tersebut karena beberapa pemuda setempat tidak segan untuk mengusir pengunjung pantai. Warga setempat sangat menjungjung tinggi norma islami, karena itu para pengunjung yang datang ke sana harus mengerti dan memaklumi keadaan masyarakat di sana.

By:AMGD

 

 



Kirim komentar

Nama :

Email :

Isi Komentar :

Masukan Angka Berikut ini : 407


×
 

Trip Mlancong




Provinsi