Enaaknya...Gulai Kepala Ikan Rumah Makan Keluarga Bungus

Selasa, 19 April 2016

wisata indonesia

Kota Padang dan Bukit Tinggi memang sebuah kota yang sangat memikat. Perpaduan antara alamnya yang indah, budaya yang beragam dan kulinernya yang benar-benar mantab. Salah satu kuliner yang harus dikunjungi ketika ke Kota Padang adalah Gulai kepala ikan Rumah Makan Keluarga Bungus.

Rumah Makan Keluarga

Suasana resto...

Wow..lezatnya..

Bungus sendiri merupakan nama sebuah pantai yang terletak tidak jauh dari Rumah Makan keluarga. Rumah Makan Keluarga Bungus ini terletak di tepi jalan raya Padang – Bengkulu, di dekat pantai, sekitar 1 jam dari Kota Padang.  Atau kalau masih awam daerah ini, bertanya saja pada penduduk lokal, hampir semua penduduk lokal mengenal tempat ini.

Seperti namanya, restoran ini memang dikelola oleh keluarga. Restoran ini sudah berdiri sejak tahun 1990 an. Karena terletak di jalan antar propinsi, hampir tiap hari rumah makan ini ramai oleh pengunjung. Apalagi pas jam makan siang, kita harus rela antri untuk mendapatkan tempat duduk.

Lalu, apa yang istimewa dari Gulai Kepala Ikan di sini? Dalam setiap porsinya, kita akan disuguhkan gulai kepala ikan karang (seperti kakap atau kerapu) yang berukuran besa (bahkan satu porsinya bisa untuk 2 hingga 3 orang!). Gulai ikan disini diolah dalam keadaan segar, karena di Bungus terdapat Tempat Pendaratan Ikan.

Gulai kepala ikan ini ditandai dengan kuahnya yang kuning kental. Daun kemangi (daun ruku-ruku dalam bahasa setempat) memberikan aroma yang khas. Cabe rawit utuh menjadi daya tarik sendiri bagi penikmat kuliner pedas, dan sentuhan rasa asam dari asam kandis menghadirkan rasa segar dan beraroma.

Kalau anda penyuka lalapan, dimakan bareng dengan gulai tersebut, semakin menambah kesempurnaan rasa yang ada.Hmm..nyam..nyam... Mau coba...ayo datang saja kesana !

By : AMGD



Kirim komentar

Nama :

Email :

Isi Komentar :

Masukan Angka Berikut ini : 363


×
 

Trip Mlancong




Provinsi