Cobain Makan Di Kencana Kafe Sabang Yuk....

Jumat, 8 April 2016

wisata indonesia

Begitu saya bilang perut sudah terasa lapar, Pak Hasyim – sopir yang membawa saya selama di Sabang, langsung saja menyodorkan restoran Kencana. Saya langsung mengiyakan saja, tidak tanya menu yang dijual. ,”Yang penting tempatnya bersih Pak, Kata saya kepada Pak Hasyim.

Kencana Cafe

Kencana Cafe

Menunya..

Tinggal dipilih

Manteb sayur kangkungnya

Tinggal disantap

Tuh..ada Presiden Jokowi

Beberapa saat kemudian, sampailah saya di Kencana Cafe yang tampak masih sangat sepi karena jarum jam masih menunjukkan jam setengah sebelas siang alias belum jam makan siang. Dan saya pun menjadi pengunjung yang pertama. Agak kaget juga ketika melihat menu yang tersedia, karena menunya sayur kangkung, sayur tahu, sayur sop, tempe goreng, dan lainnya.,”Wah ini mah menu Jawa..hehehe..bukan menu Aceh,” Kata saya dalam hati.

Dan lebih kaget lagi, ketika melihat foto Presiden Jokowi...alamak..ternyata Presiden Jokowi pernah makan di kafe ini pada kunjungan kerjanya tanggal 2-3 Maret 2016 di Aceh dan Sabang. Pantes saja Pak Presiden kesini karena makanan yang dijual disini masakan khas Jawa. Karena Presiden nya berasal dari Jawa...hehehe.

Namun yang membuat saya terheran sekali adalah adanya gorengan tempe, yang mana pada kunjungan ke Aceh satu hari sebelumnya sama sekali tidak menemukan tempe. Memang tempenya tidak seenak di Jawa..tapi tetap nikmat disantap di Sabang. Makan di kencana Cafe bener-bener makan di Pulau Sabang, tapi berasa makan di Jawa.

Bagi siapa yang ke Sabang dan rindu masakan Jawa, mampir aja ke kencana Kafe yang beralamat di JL TGK. Chik Di Tiro, Kota Atas, Sukakarya, Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD)

By : AMGD



Kirim komentar

Nama :

Email :

Isi Komentar :

Masukan Angka Berikut ini : 60


×
 

Trip Mlancong




Provinsi