Yuk...Lihat Keindahan Curug Bengkawah di Pemalang

Selasa, 5 April 2016

wisata indonesia

Curug Bengkawah adalah sebuah Curug yang terletak di Desa Sikasur, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang. Atau kurang lebih sekitar satu jam dari Kota Pemalang dengan kendaraan bermotor.

Menuju Curug Bengkawah

Melewati pinggiran sungai

Indahnya...

In action

Selamat Datang...

Keren..

Secara keseluruhan jalan menuju ke Curug ini dari Kota Pemalang sampai dengan Randudongkal bagus, namun begitu memasuki Desa Sikasur, kita harus melalui jalan desa yang belum diaspal. Namun begitu jalanannya tidak becek, tapi sempit, sehingga kalau berpapasan dengan kendaraan dari lawan arah, kita harus berjalan pelan agar mobil satu dengan yang lainnya tidak berserempetan. Jadi mobil kecil saja yang bisa dibawa kesini, untuk mobil besar dipastikan tidak bisa masuk.

Begitupun lokasi parkirnya, paling-paling hanya muat untuk tiga mobil, maklum tempat wisatanya belum dikelola secara bagus, karena memang masih alami. Untuk menuju Curug Bengkawah, kita masih harus berjalan kaki di pematang sawah sepangjang kurang lebih satu kilometer dari lokasi parkir mobil terakhir. Nah disinilah sebetulnya kenikmatan perjalanan dimulai. Sawah-sawah nan hijau dengan tanah yang berundak ditambah latar belakang Gunung Slamet, wow indah nian.

Mata kita betul betul dimanjakan oleh pemandangan yang sangat asri dengan udara perbukitan yang bersih. Beberapa petani yang berpapasan di tegalan sawah sangat ramah menyapa para pelancong yang lewat. Biasanya perjalanan ke Curug Bengkawah akan terhambat karena biasanya kita semua berlomba-lomba foto di tegalan sawah yang indah. Sampai akhirnya, ketemulah kita jalanan turun dengan pohon-pohon yang rimbun, sampailah kita di Curug Bengkawah.

Sebuah Curug kembar dengan ketinggian kurang lebih empat puluh meter, wow...indah sekali. Airnya yang deras membuat cipratan uap airnya menyebar ke sekitar dan menjadikan udara menjadi sejuk. Rasanya betah berlama-lama disini, memandangi derasnya air terjun sembari menikmati segarnya udara. Namun sayang, banyaknya sampah di beberapa sisi curug sangat menganggu pemandangan.

Semoga Pemerintah daerah dan petugas yang berwewenang, dapat menjaga kebersihan curug yang indah ini. Dan kepada para pelancong juga, harap menjaga kebersihan sekitar ya kalau berkunjung ke Curug ini. Ayo kunjungi curug yang indah ini.

By : AMGD

 



Kirim komentar

Nama :

Email :

Isi Komentar :

Masukan Angka Berikut ini : 314


×
 

Trip Mlancong




Provinsi