Wisata Belanja Di Kampung Cina, Cibubur

Senin, 15 Oktober 2012

wisata indonesia

Kampung Cina bisa dibilang sebagai tempat belanja yang menarik karena bangunan, semua kios di kawasan ini menggunakan arsitektur Cina, begitu pula dengan warna merah dominan yang identik dengan kebudayaan Cina. Pada pintu masuk, terdapat gerbang yang mirip dengan pintu masuk sebuah kota yang ada di Cina yaitu Kota Terlarang. Gerbang ini berbentuk setengah lingkaran dan disebut Gerbang Kemakmuran.

Gerbang samping..

 

Gerbang kemakmuran

Nuansa Cina

Asyik juga suasananya..

Forbidden City

Berjalan diantara pertokoan

Silakan yang mau belanja

Sandal

Payung...

Dominasi warna merah telah menjadi cirri khas dari Kampung Cina ini. Terutama adalah koleksi baju Chongsam yang semuanya warna merah,payung-payung model Cina dan barang-barang lainnya yang menunjukkan kekhasan Cina.

Ada pula patung orang-orang Cina lengkap dengan pakaian dan rambut layaknya yang dipakai di Cina. Selain itu terdapat jembatan dengan sungai dibawahnya dan ikan mas. Tempat ini memang dibuat menyerupai negeri tirai bambu. Sepanjang perjalanan, terdapat kursi-kursi dari batu dan patung-patung lainnya sehingga nuansa perkampungan Cina tetap terasa.

Harga antara toko satu dan toko yang lain boleh dikatakan hampir sama, dan beberapa barang yang dijual ada yang sama dan ada yang tidak. Buat anda yang mencari alternatif wisata belanja di akhir pekan, cobalah mampir di Kampung Cina-Kota Wisata Cibubur.

 

By : AMGD



Kirim komentar

Nama :

Email :

Isi Komentar :

Masukan Angka Berikut ini : 317


 

Trip Mlancong




Provinsi