Srutuup…Segarnya kuah sop ikan Taktakan

Rabu, 15 Februari 2012

wisata indonesia

Yang namanya makan kuah panas-panas, pastilah membuat badan berkeringat dan segar. Apalagi makannya di siang hari, duh pasti bertambah segar lagi karena keringat yang keluar bertambah banyak.

Di Kota Serang, anda bisa menemukan yang segar-segar seperti ini, mampirlah ke Sop Ikan Taktakan. Resto ini ada beberapa cabang, dan saya berkesempatan mencoba yang ada di Jl. Taman Baru RT 18/16, Serang, atau berdampingan dengan alun-alun Kota Serang.

Silakan masuk

Harga bisa berubah sewaktu-waktu

Ada lesehannya...

Lezaat..

Apa sih yang membuat beda Sop Ikan Taktakan dengan sop ikan lainnya ? Irisan tomat hijau kecil, bawang daun, dan puluhan cabe rawit, serta daun kemangi membuat asap kuahnya berbau wangi. Apalagi ditambah dengan daging ikan kuwe nya yang tebal dan empuk…weah tambah ngeces deh.

Menurut saya, wangi daun kemanginya betul-betul harum, inilah yang membuat beda dengan sop ikan lainnya. Pas sekali kalau dimakan bersamaan dengan nasi putih, pasti deh tidak akan puas dengan satu porsi nasi. Walaupun di dalam kuah sop nya banyak kita temukan cabe, rasa pedasnya tidak terasa. Hal ini karena cabenya tetap dibiarkan utuh dan terlihat seksi diantara tumpukan tomat ijo dan bumbu lainnya.

Untuk kuahnya sendiri, dari tim mlancong yang mencoba ada beda pendapat. Ada yang bilang kalau kuahnya sudah pas rasanya, ada yang bilang komposisi bumbunya ada yang kurang pas. Tentunya kalau bicara masalah rasa sangat subyektif, jadi tergantung masing-masing.

Harga satu porsinya berkisar antara Rp 70 – Rp 90 rb, namun jangan berpikir mahal dulu ya…harga segitu ternyata buat empat orang. Dan minimal porsi adalah buat dua orang. Jadi kalau anda hanya datang sendiri, tetap saja beli buat dua porsi. Tak apalah, sisanya bisa dibungkus dan dibawa pulang.

By : AMGD

 



Kirim komentar

Nama :

Email :

Isi Komentar :

Masukan Angka Berikut ini : 932


×
 

Trip Mlancong




Provinsi