Serba Manisan dari Oleh-Oleh Sinta

Selasa, 1 Januari 2013

wisata indonesia

Nah, kalau kita pergi ke Cirebon pastikan deh mampir ke Toko Sinta yang sebagian besar menjual serba manisan. Toko oleh-oleh ini terletak di Pasar Kanoman Cirebon, sekitar 400 meter dari Keraton Kasepuhan Cirebon.Toko ini menyempil diantara berbagai ruko yang terletak di sekitar Pasar Kanoman, dan di depannya pun banyak orang yang menjual berbagai makanan khas daerah Cirebon. Di depan pintu masuk kita akan langsung menemukan jejeran toples besar yang berisi berbagai manisan buah.

Serba manisan

Silakan dipilih

Wow..menggoda

Ikan asin

In action

Ada manisan buah kedondong, papaya, mangga, anggur dan masih banyak lagi. Untuk memastikan apakah kita suka atau tidak akan oleh-oleh tersebut, kita diperbolehkan mencicipi manisan yang dipajang barang dua atau tiga biji. Kalau tidak cocok, boleh memilih yang lain, dan kalau cocok langsung dibungkus.

Selain menjual berbagai manisan, Toko Sinta juga menjual makanan khas Cirebon lain seperti ; ikan asin, tape Ketan, berbagai snack, sambal, terasi dan lainnya. Biasanya orang yang berkunjung ke Keraton Kasepuhan akan mampir ke oleh-oleh Sinta untuk membeli oleh-oleh.

Toko yang buka dari jam 7 pagi sampai dengan jam 5 sore ini selalu ramai oleh pengunjung. Terutama di hari-hari libur, toko yang tidak terlalu lebar ini akan penuh oleh pengunjung. Pastikan mampir ke toko oleh-oleh Sinta kalau ke Cirebon.

By : AMGD



Kirim komentar

Nama :

Email :

Isi Komentar :

Masukan Angka Berikut ini : 373


 

Trip Mlancong




Provinsi