Seksinya Ayam Goreng Pemuda Surabaya

Sabtu, 11 Agustus 2012

wisata indonesia

Konon katanya hanya ada satu ayam goreng pemuda sebelumnya, namun karena satu dan lain hal menjadi ada beberapa nama ayam goreng pemuda. Dan yang patut direferensikan salah satunya adalah ayam goreng Pemuda Jalan Tidar, Surabaya. Memasuki resto ayam goreng pemuda , memang ada penampilan yang beda. Posisi tempat duduknya dibiarkan los, luas, bersih dan tak berdinding.

Selamat datang

Menggoreng ayam

Pilihan menu

Sayur asem

Hmm...

Seksi...

Kursi dan meja kayu ditata memanjang dan lurus, wah seperti mau nonton layer tancap saja…hehehe. Beberapa menu andalan dari resto ini adalah ayam goreng kremes, udang dan sayur asem. Ayam goreng yang tersaji nampak kecil-kecil, namun terlihat berbumbu dan seksi.

Nampak tepung tipis melapisi permukaan kulit ayamnya, walaupun begitu, bumbunya sangat meresap ke dalam, sangat terasa ketika dimakan. Bagi yang doyan bawang, biasanya ditaburi dengan irisan bawang goreng dan daun bawang. Atau diurap dengan sambal kecap.

Ayam goreng yang berasal dari ayam kampung ini memang istimewa…slep..slep….daging ayamnya berserat dan empuk….asinnya pas, gorengannya tidak terlalu kering dan tidak terlalu basah….dan adem di perut.

Karena potongan ayamnya kecil-kecil ditambah dengan kelezatannya, makan dua atau tiga potong makan ayamnya rasanya belum puas. Pantaslah kalau resto ini tidak pernah sepi dari buka jam 10 pagi sampai dengan tutup jam 10 malam. Sangat direferensikan untuk dijajal bagi anda yang berkunjung ke Surabaya.

By : AMGD



Kirim komentar

Nama :

Email :

Isi Komentar :

Masukan Angka Berikut ini : 11


×
 

Trip Mlancong




Provinsi