Sejuknya Cipratan-Cipratan Coban Rondo

Kamis, 24 Mei 2012

wisata indonesia

Orangtua Dewi Anjarwati melarang kedua mempelai pergi karena selapan. Namun keduanya bersikeras pergi berangkat dengan segala resiko apapun yang terjadi dalam perjalanan. Ketika dalam perjalanan, keduanya dikejutkan oleh kehadiran Joko Lelono yang tidak jelas asal usulnya. Tampaknya Joko Lelono terpikat oleh kecantikan Dewi Anjarwati dan berusaha merebutnya.

Selamat datang

Hutan pinus yang indah

Silakan masuk

Indahnya...

Debit airnya kenceng...

Ayo..yang mau mandi..

Foto bareng

In action

Nikmati kesejukannya

Perkelahian tidak dapat dihindarkan, Kepada Punokawan yang menemani, Raden Baron berpesan agar Dewi Anjarwati disembunyikan di suatu tempat yang ada cobannya (air terjun).  Perkelahian berlangsung seru dan akhirnya kedua-duanya sama-sama gugur.

Dengan demikian akhirnya Dewi Anjarwati menjadi janda (dalam bahasa Jawa Rondo).  Sejak saat itulah, coban tempat tinggal Dewi Anjarwati menanti suaminya dinamakan Coban Rondo. Konon batu besar di bawah air terjun merupakan tempat duduk Sang Putri.

Begitulah legenda yang berkembang di masyarakat tentang keberadaan Coban Rondo. Di luar legenda tersebut, Coban Rondo yang berada di ketinggian 1.135 meter dan tinggi air terjun 84 meter memang indah. Lokasi sekitar yng sangat sejuk, bersih dan dikelilingi oleh hutan pinus, sungguh sangat memikat hati.

Barada di Desa Pandansari Kecamatan Pujon, Batu, Malang, lokasinya relatif mudah untuk dijangkau. Kurang lebih hanya 7 kilometer dari pusat wisata Kota Batu, Malang. Motor maupun mobil bisa langsung sampai di lokasi, hanya tinggal jalan kaki 200 meteran saja dari tempat parkir kendaraan.

Seperti tempat-tempat wisata lainnya yang berada di pegunungan , beberapa warung yang menjual nasi, mie dan jagung bakar yang berjejer rapi di pinggir lokasi parkir semakin menambah asyiknya berkunjung ke Coban Rondo.

Sejak dibuka sebagai tempat wisata tahun 1980-an, pengunjung yang datang terus bertambah. Bahkan boleh dikatakan Coban Rondo telah menjadi salah satu tujuan wisata di Batu, Malang yang wajib dikunjungi. Dengan hawa yang sejuk, berkisar antara 20-22 derajat celcius di siang hari, tempat ini sangat cocok sekali untuk berwisata, baik sendiri maupun bersama keluarga.

By : AMGD



Kirim komentar

Nama :

Email :

Isi Komentar :

Masukan Angka Berikut ini : 365


×
 

Trip Mlancong




Provinsi