Sedapnya Pindang Musi Rawas

Rabu, 30 Maret 2016

wisata indonesia

Ada beberapa tempat pindang ikan patin yang terkenal di Palembang, dua di antaranya di Rumah Makan Pindang Musi Rawas, Jalan Angkatan 45 No 18, dan di Rumah Makan Sri Melayu, Jalan Demang Lebar Daun. Masing-masing memiliki kelebihan, tergantung selera lidah penikmatnya.

Pindang Musi Rawas

Suasana resto...

Daftar Menu

Udaaang..

Sedaap

Patinnya mantab

Kebetulan saya berkesempatan mencoba Pindang Musi Rawas yang berada di Jalan Angkatan 45 No. 18. Sebuah rumah makan yang bentuknya cukup sederhana, nampaknya bekas rumah yang disulap menjadi restoran. Tapi jangan salah, kalau kita datang pas jam makan siang, harus rela antri dengan mengambil nomor urut...busyet dah ! seperti berobat saja..hehehe.

Ada lima menu andalan di Pindang Musi Rawas ini, yaitu pindang ikan patin, pindang tulang (pindang iga sapi), pindang bawung, pindang salai dan pindang udang. Setelah menu-menu tersebut terhidang, disusul oleh nasi panas dalam bakul kecil sesuai jumlah orang yang pesan. Ada bakul nasi buat empat orang, delapan orang, sampai dengan sepuluh orang.

Untuk kuah pindangnya hampir sama rasanya, hanya lauknya saja yang membedakan. Tapi menurut saya yang paling mantab adalah pindang patinnya. Minyak ikan yang terbentuk dari rebusan ikan terlihat mengkilap dan membuat nafsu makan semakin membara. Begitupun ikan patinnya, tidak bau amis dan tidak bau tanah, dagingnya empuk dan mak slep di tenggorokan..nikmat!

Selain itu ada ikan seluang, yang merupakan khas Sungai Musi, yang digoreng kering. Ikan ini seperti ikan teri yang berukuran besar, hanya saja tidak diolah asin. Ada juga pepes patin goreng, bedug (bentuknya seperti pemukul bedug) yang terbuat dari campuran daging ikan gabus dan pepaya muda, sambal hati udang, tempoyak (duren mentah yang difermentasikan dan dicampur cabe merah dibungkus daun pisang kemudian dipepes), serta sambal.

Pokoknya dijamin pengen balik lagi kalau sudah makan di Pindang Musi Rawas...sedap..gurih..enak....hmmm...

By : AMGD

 

 

 

 



Kirim komentar

Nama :

Email :

Isi Komentar :

Masukan Angka Berikut ini : 1002


×
 

Trip Mlancong




Provinsi