Pantai Tanjung Tinggi, Duuh Cantiknya…

Senin, 31 Desember 2012

wisata indonesia

Pantai Tanjung Tinggi kini tak hanya menjadi primadona warga Belitung, bahkan telah menjadi salah satu daftar pantai di Indonesia yang harus dikunjungi. Pantai Tanjung Tinggi terletak 30 km dari Kota Tanjungpandan-Belitung. Dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor kurang lebih dalam waktu 35 menit.

Batu batu granit besar

Pantai dengan pasir yang putih

Asyik buat mandi

Wow..bening banget airnya

Indahnya Pantai Tanjung Tinggi

Mandi yuk

Batu batu granit

Indah memang

Akses jalan dari Kota Tanjungpandan menuju ke Pantai Tanjung Tinggi juga lebar dan mulus, sehingga menjadikan perjalanan anda sangat nyaman. Pantai Tanjung Tinggi sendiri terbelah menjadi dua bagian, karena dipisahkan oleh batu besar yang boleh dikatakan sebagai pembatas.

Satu sisi adalah pantai berpasir dengan garis pantai yang panjangnya hampir 1 km. Sedangkan sisi yang lain adalah pantai dengan celah batu batu besar, dimana lokasi syuting film Laskar Pelangi diadakan. Uniknya, air laut yang terletak diantara batu batu granit tersebut berpasir halus, bersih dan dangkal. 

Cocok banget buat mandi dan bermain-main air. Kalau cuaca cerah, momen terindah adalah pengambilan foto-foto dicelah-celah batu granit yang besar ini. Di pinggiran pantai terdapat beberapa warung yang menjual aneka masakan seafood, tempatnya cukup bersih dan harganya pun terjangkau.

Selamat berkunjung !

By : AMGD



Kirim komentar

Nama :

Email :

Isi Komentar :

Masukan Angka Berikut ini : 557


×
 

Trip Mlancong




Provinsi