Oleh-Oleh Istimewa “Tiwul” Ala Yu Tum

Jumat, 7 Sepember 2012

wisata indonesia

Tapi tiwul sekarang ini telah menjelma menjadi makanan yang berkelas dan bergengsi di tangan Ibu Tumirah, yang kemudian dikenal dengan nama “Yu Tum”. Dan Ibu Tumirah menjual makanan tiwul dari mulai warung kecil-kecilan, sampai sekarang telah menjadi pusat oleh-oleh khas Wonosari.

Pusat oleh-oleh Yu Tum

Ampyang jahe

Memasak tiwul

Tiwuuul...

Membersihkan tiwul

Gathot

Lezaat...

Semoga tetap laris Yu Tum

Terletak di Jalan Pramuka No.26, Gunung Kidul, Wonosari, kini pusat oleh-oleh Yu Tum telah menjadi salah satu trade merk bagi orang yang berwisata ke Wonosari. Dan Tiwul ini tidak hanya bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh, namun tersedia pula ruangan kecil bagi yang mau makan tiwul di tempat.

Apalagi sekarang yang dijual tidak hanya tiwul, melainkan oleh-oleh lain yang berasal dari Wonosari juga. Seperti krupuk, ampyang, belalang goreng, lanting dan sebagainya. Karena realtif lengkapnya oleh-oleh yang ada, hampir tiap hari pusat oleh-oleh Yu Tum ramai oleh pengunjung.

Dan puncaknya biasanya di akhir pekan, mau parkir mobil aja susah karena banyaknya pengunjung, apalagi masuk pun tambah antri pula karena ruangannya yang tidak terlalu besar. Kini berkunjung ke Wonosari harus berakhir di pusat oleh-oleh Yu Tum, agar kesempurnaan kunjungan ke Wonosari terpenuhi.

 

By : AMGD



Kirim komentar

Nama :

Email :

Isi Komentar :

Masukan Angka Berikut ini : 191


 

Trip Mlancong




Provinsi