Nasi Jamblang Mbak Rosie, Salah Satu yang Harus Dicoba

Senin, 5 Sepember 2011

wisata indonesia

Kelihatannya dari luar cukup menarik, dan segera saja saya pinggirkan mobil mampir di warung tersebut. Ternyata warung kecil tersebut adalah warung nasi Jamblang Mbak Rosie yang terletak berdekatan dengan Pasar Jamblang, Cirebon.

Warung yang sederhana namun cukup menarik

Met malem Mbak Rosie...

Nasinya dibungkus daun jati

Tinggal pilih lauknya...

Hmmm..lezaat..

Ikan asin

Ketika saya masuk warung, seorang Ibu berjilbab yang berkulit putih bersih mempersilahkan saya masuk. Sederetan lauk terlihat di meja warung, dari mulai telur, daging, sate, tempe, tahu dan lain-lain. Waduh...benar-benar menggoda perut saya yang malam itu terasa sangat lapar.

Segera saja saya pesan makanan sama Mbak Rosie, dan sesaat kemudian, nasi satu porsi yang terbungkus dengan daun jati ada di genggaman tangan Mbak Rosie. ,”Lauknya pilih yang mana Mas,” ? Tanya Mbak Rosie. Saya pilih saja paru goreng, tahu goreng, sate kentang dilengkapi dengan sambal.

Bumbu-bumbu lauknya memang terasa ringan dan sederhana, namun bungkusan nasi  yang pulen dengan daun jati membuat semua lauk yang saya makan terasa enak. Terutama paru gorengnya yang digoreng kering, sangat renyah di lidah dengan bumbu meresap ke dalam.

Bahkan satu porsi nasi saja ternyata tidak cukup, mau tidak mau harus nambah satu porsi lagi. Ukuran harganya pun tergolong cukup murah, karena dengan berbagai lauk dan dua porsi nasi hanya menghabiskan Rp 14 ribu saja.

Warung yang berdiri sekitar tahun 2008 ini, buka dari jam 8 sampai dengan jam 12 malam. Namun terkadang jika ramai pengunjung, jam setengah sebelas malam juga sudah tutup karena habis.

Nasi Jamblang Mbak Rosie patut dijadikan salah saru referensi kuliner anda yang akan melintas di daerah Jamblang, Cirebon.

By : AMGD



Kirim komentar

Nama :

Email :

Isi Komentar :

Masukan Angka Berikut ini : 570


×
 

Trip Mlancong




Provinsi