Menyantap Sop Gurame di RM Manjabal

Selasa, 16 Oktober 2012

wisata indonesia

Tempatnya persis berada di tepi Jalan Bangbarung Raya, jadi tidak begitu sulit menemukan keberadaan resto ini. Menu yang disajikan adalah menu khas Sunda, dan kebetulan saya mencicipi sop ikan guramenya yang cukup lezat.

Interiornya...

Hmm....seger...

Sop ikan..

Nasi liwet...

Tumis kangkung

Lalapan

Cumi goreng tepung

Mantab..

Sop guramenya berbumbu ringan, namun campuran blimbing wuluh dan kemangi disertai dengan penyajian dalam keadaan yang panas, terasa segar sekali kuahnya. Topping lombok ijo yang diiris besar-besar semakin menambah seksinya penampilan sop ikan gurama dari RM Manjabal ini.

Selain sop gurame, gurame bakar cobek menjadi menu yang paling diburu pecinta kuliner Kota Bogor. Penanggungjawab RM Manjabal, Furqon mengaku jika Gurame Bakar Cobek, dengan resep tradisional, seperti honje, kencur dan cabai paling diburu pelanggan dan konsumen Manjabal. Satu ekor ikan gurame biasanya dihargai antara Rp 50 rb – Rp 80 rb, tergantung dengan beratnya.

Beberapa menu pendamping rasanya boleh juga ; seperti tempe mendoan, tumis genjer dan sambalnya.  Rumah makan yang berdiri sejak Mei 2008 itu mampu menampung kurang lebih 100 orang. “Kursinya ada 60 dan untuk yang lesehan bisa sampai 50 orang,” pungkasnya. Dan pastinya kalau akhir pekan rumah makan ini selalu penuh dengan pengunjung.

 

By : AMGD



Kirim komentar

Nama :

Email :

Isi Komentar :

Masukan Angka Berikut ini : 878


×
 

Trip Mlancong




Provinsi