Menikmati sajian Ayam Goreng Ala Sabana Bundo Sati

Sabtu, 4 Februari 2012

wisata indonesia

Namun itulah kenyataannya kalau masakan Padang sudah menasional bahkan mendunia. Menu sajian khasPadang rata-rata menampilkan menu yang sejenis, namun bumbu yang disajikan tiap resto pastinya berbeda. Ada satu resto Padang di Jakarta yang konon katanya sudah menjadi langganan para pejabat dan artis dari dulu hingga sekarang.

Selamat datang..

Ruangan non ac

Ruangan ber ac

Pilih yang mana nih...

Ayam goreng

Ayam pop

Mantab lagi kalau ditambah sayur...

Dialah Sabana Bundo Sati yang terletak di Jalan M.Ridwan Rais No.7B, atau lebih gampangnya adalah depannya Tugu Tani, Menteng, Jakarta Pusat. Resto ini terletak persis di belokan, dan tertutup pohon-pohon, dan tulisan restonya pun agak nyempil. Namun ketika masuk kedalamnya, ternyata luas sekali.

Resto yang terdiri dari dua lantai ini sanggup menampung tamu 300 an orang dalam waktu yang bersamaan. Sebagian diantaranya adalah ruangan tidak ber-AC, khususnya bagi para perokok. Dan sebagian nya lagi adalah ruangan ber-AC.

Apa yang tersaji di Sabana Bundo Sati, layaknya seperti resto masakan Padang lainnya. Semua lauk dari rendang, ayam, sambel, sop, cumi dan lainnya tersaji di meja. Kalau sudah begini membuat bingung untuk memilih, karena semua penampilannya menggoda.

Akhirnya, saya tanyakan ke salah satu pegawainya,” Mas…Mas..menu andalan disini apa ya ?,” Ayam goreng dan ayam pop Pak. Ya sudah..akhirnya saya mencoba menu ayam goreng dan ayam pop. Ayam gorengnya di goreng kering dengan bumbu-bumbu yang tajam, memang terkesan agak keras, namun justru disinilah kepuasannya. Setiap perjuangan satu gigitan, disitulah sensasi kekuatan dan rasa yang menjadi satu. Membuat mulut tidak mau berhenti mengunyah.

Berbeda dengan ayam goreng, ayam popnya sangat empuk dengan taste yang berbeda. Rasanya akan terasa dahsyat ketika dicampur dengan sambal dan nasi hangat..luar biasa. Sebetulnya ada beberapa menu seperti rending dan sop yang sangat menarik untuk dicoba, namun apa daya, perut ini sudah tidak mampu menampungnya.

Semoga lain kali bisa mampir lagi dan merasakan kedahsyatan dan kelezatan Sabana Bundo Sati.

By : AMGD



Kirim komentar

Nama :

Email :

Isi Komentar :

Masukan Angka Berikut ini : 587


×
 

Trip Mlancong




Provinsi