Lesehan Ala Resto Gurih7

Rabu, 23 Januari 2013

wisata indonesia

Beberapa waktu lalu ketika melintas di Bogor saya sempatkan mampir ke Resto ini, karena berbarengan waktu makan siang ketika melintas di depannya. Di barisan bangunan paling depan, Gurih7 menjual berbagai oleh-oleh khasnya yang  berbahan baku talas.

Jual oleh-oleh khas Bogor

Lapis talas

Chocolate talas

Ok juga buat nongkrong

Memanjang, bisa buat rombongan 50 orang

Daftar menunya

Gurame goreng

Pencok

Nasi liwet

Sate daging

Dari mulai roti talas, cokelat talas, roll talas dan yang lainnya. Selain oleh-oleh berbahan baku talas, Gurih7 juga menjual oleh-oleh khas lainnya seperti keripik singkong, sirup, krupuk dan berbagai makanan khas Bogor lainnya. Disamping Penjualan pusat oleh-oleh, terdapat 5 atau 6 deret meja yang dikhususkan buat orang yang tidak mau makan lesehan.

Sedangkan terus berjalan ke belakang dengan menuruni tangga, adalah ruangan-ruangan kecil untuk makan dengan posisi lesehan. Walaupun lesehan-lesehan tersebut posisinya rapat, namun pengelola masih menyisakan ruang terbuka berupa kolam ikan dengan ukuran sekitar 10x10 meter. Sehingga kita tetap merasa nyaman kalau duduk di salah satu saung, walaupun ruangannya tidak begitu lebar.

Menu andalan Gurih7 adalah gurame goreng dan es kopyor. Gurame goreng disajikan ala resto Sunda lainnya, tapi ternyata setelah dicicipi rasanya berbeda. Gurame yang digoreng tidak terlalu kering, tetapi tetap renyah di lidah dan asupan bumbu di daging ikannya juga cukup terasa. Yang paling penting adalah guramenya tidak bau tanah dan berukuran tidak terlalu besar hingga renyah ketika dimakan.

Selain gurame goreng, menu pencok, yaitu kacang panjang panjang yang dipotong kecil-kecil dan dicampur dengan sambel juga mempunyai rasa juara. Sambel yang tidak terlalu pedas, kemudian irisan kacang panjang yang masih kenyal, sangat pas sekali. Dan ada beberapa menu lain yang juga tidak kalah enaknya, silakan dicoba.

Resto ini cukup rame, jadi kalau anda datang pas jam makan siang atau malam, maka anda harus rela antri !

By : AMGD

 



Kirim komentar

Nama :

Email :

Isi Komentar :

Masukan Angka Berikut ini : 557


×
 

Trip Mlancong




Provinsi