Gurihnya Kepala Ikan Kakap di Resto Medan Baru

Selasa, 12 Februari 2013

wisata indonesia

Resto Medan Baru merupakan salah satu resto lama yang saat ini masih bertahan di Jakarta. Dengan sejarah panjangnya, kita patut acungi jempol, karena dari mulai kedai kecil, sekarang sudah seukuran tiga kali ruko. Didirikan pada periode 70-an, resto ini sudah menginjak ke generasi kedua. Dan sebagian besar pelanggannya merupakan pelanggan fanatik, sehingga menjadikan resto ini tetap dikenal sampai sekarang. Bahkan banyak artis dan pejabat yang menjadi pelanggan resto Medan Baru ini.

Suasana resto

Pilihan lauk

Ada sop buntutnya

Burung punai

Gulai kepala ikan..lezaat

Kalau anda datang di jam makan siang, kemungkinan besar akan antri tempat duduk, walaupun kapasitas kursi bisa memuat orang sekitar 250 orang di saat bersamaan. Kalau mau santai dan menikmati suasana resto, datanglah setelah jam makan siang.

Menu andalan resto Medan Baru adalah asem ganja kepala ikan kakap atau ada juga yang menyebut dengan sambal ganja atau minyak ganja. Tidak tahu persis, apakah memang dicampur ganja beneran atau hanya penamaan saja.

Gulai kepala kakap yang disebut juga sebagai asem ganja ini memiliki aroma khas yang cukup kuat dari aun serai dan segarnya daun jeruk, dan dicampur dengan rasa asam belimbing yang semakin menambah sedapnya rasa. Sayangnya gulai kepala kakap tidak disajikan dalam keadaan panas, sehingga mengurangi kenikmatan lezatnya masakan.

Makan kepala ikan kakap pun ada aturannya agar rasa yang dihasilkan bertambah sedaap. Pertama, kepala ikan dibelah perlahan, kemudian di siram dengan asam ganja lalu dilabur kembali dengan kuah kari yang kental. Langsung deh di sruput. Slruuup!!! Menu inilah yang menjadi favorit para pejabat dan artis yang berkunjung kesini.

Selain gulai kepala kakap yang kental kuahnya, disediakan juga kepala ikan kakap yang dimasak tanpa santan. Tuh yang berkuah bening agak merah. Rasanya juga segar dan enak. Tentunya ini spesial yang punya kolestrol tinggi dan tetap bisa mencicipi gurihnya gulai kepala ikan.

Nah, menu andalan yang kedua adalah menu burung punai goreng. Daging burung ini digoreng kering, namun dagingnya tidak keras dan renyah di dalam. Bumbunya juga ringan, dan tetap memberikan sensasi di lidah dan tenggorokan ketika dimakan.

Ayo sambangi Resto Medan Baru yang berada di Jalan Raya Krekot Bunder No.65, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

By : AMGD



Kirim komentar

Nama :

Email :

Isi Komentar :

Masukan Angka Berikut ini : 425


×
 

Trip Mlancong




Provinsi