Gurihnya Ayam Goreng Brebes - Lembang

Rabu, 25 Agustus 2010

wisata indonesia

Cukup lama kami berputar-putar di Kota Lembang untuk mencari Rumah makan yang cocok, cocok harganya dan cocok rasanya. Dan malam itu hampir semua rumah makan yang ada penuh dengan pengunjung. Barangkali udara Lembang yang malam itu sangat dingin karena hujan deras di sore hari membuat perut tidak bisa diajak kompromi. Berbagai menu makanan sungguh menggiurkan hati, ada Soto, sate, nasi goreng, sampai dengan ayam goreng.

Hmm...membuat lapar saja
Dipotong-potong
Bumbu ayam bakar
Wah..Tahu Lembang
Siap digoreng
Tempe goreng dan jeroan

Pilihan kami akhirnya jatuh ke Ayam Goreng Brebes karena di seputaran Pasar Lembang ada 3 cabang, dan hampir semuanya ramai pengunjung. Pikir saya dalam hari, “Kayak apa sih rasanya,”. Menurut penuturan Bu Ade, ,”Dinamakan Brebes karena yang punya adalah pasangan suami istri dari Brebes dan Bandung. Dan alhamdulillah sejak berdiri dari tahun 1990 sampai sekarang terus berkembang,”.

Pemandangan yang paling menarik dari Ayam Goreng Brebes adalah ayam yang mau digoreng digantung satu-satu dan ditaruh dalam gerobak yang berkaca bening. Pasti akan membuat siapapun tergoda untuk segera mengoyak-ngoyak ayam tersebut..he.he.

Restorannya pun tergolong besar, kurang lebih dapat memuat 150 an orang, walaupun dari luar tidak kelihatan begitu besar karena memanjang ke dalam.Setelah melihat daftar menu ada beberapa pilihan makanan, seperti : ayam goreng, ayam bakar, sate, sop dan lain-lain. Namun pilihan kami jatuh kea yam goreng, karena sedari tadi sudah ngiler melihat gantungan ayam di etalase.

Hanya lima menit kami menunggu sebelum ayam goreng yang kami pesan datang. Tanpa basi-basi kami semua dengan cepat melahap ayam goreng yang sudah tersedia di meja beserta lalapannya. Ayam gorengnya kenyal namun tidak alot, nasinya juga tidak lembek dan tidak keras dan disajikan dalam keadaan hangat.

Usus goreng
Lalapan
Lalapan
Suasana resto
Bu Ade
Daftar Menu

Yang membuat istimewa adalah sambal tomatnya yang pedas dipadu dengan gorengan tahu Lembangnya. Hmm..bener bener yummy…milky… Siapa sih yang tidak kenal dengan Tahu Lembang, yang konon katanya ada campuran susunya. Inilah yang membedakan dengan tahu-tahu lainnya.

Niat kami semua masih ingin nambah makannya, namun apa daya kondisi perut sudah tidak memungkinkan lagi. Untuk harga menurut kami tergolong sedang, karena satu potong ayam lezat dijual dengan harga Rp 11,000/pcs dan nasinya satu porsi Rp 4,000. Cuman yang membuat agak sedikit ragu adalah untuk daftar menunya tanpa disertai daftar harga.

Mudah-mudahan lain kali bisa mampir ke sini lagi atau bisa mencoba masakan Lembang lainnya.

By : AMGD



Kirim komentar

Nama :

Email :

Isi Komentar :

Masukan Angka Berikut ini : 772


×
 

Trip Mlancong




Provinsi