Gado-Gado Cemara, Sejak Tahun 1947

Rabu, 17 Oktober 2012

wisata indonesia

Didirikan di Jalan Srikaya oleh Nyonya Nidawati pada tahun 1947, Gado Gado Cemara telah berpindah tempat beberapa kali. Dan sekarang telah menetap di Jalan Tanah Abang V No.36 Jakarta Pusat. Sebuah gang sempit yang cukup dilalui dua mobil kecil.

Menunya

Asyik melahap gado-gado

Mantab..

Lezaat...

Untuk menuju Jalan Tanah Abang V bisa melewati beberapa alternatif jalan, diantaranya bisa dimulai dari Jalan Thamrin arah dari Bundaran HI menuju arah Gedung Bank Indonesia. Setelah melewati gedung Bank Indonesia yang ada di kiri jalan, ketemu dengan lampu merah pertama, maka ambil jalan belok kiri.

Kemudian lurus dan ikuti jalan sampai dengan ketemu lampu merah lagi, kemudian belok kanan dan gang pertama langsung belok kiri, disitulah Jalan Tanah Abang V. Tinggal urutin saja nomornya, nanti anda mendapatkan Gado Gado Cemara.

Ciri khas Gado Gado Cemara ini adalah lebih berwarna. Mereka mempreparasikan makanannya dengan topping bawang goreng yang luar biasa renyah dan banyak taburannya, dan campuran sawi yang ditempat lain di letakkan di bagian atas adonan gado gado di sini disimpan di bagian bawah. Ciri lainnya adalah adalah bumbunya ternyata menggunakan kacang mede sebagai campuran kacang tanah gorengnya.

Gado-gado yang dijual Rp 30 rb porsi ini rasanya ok banget, cocok dikatakan sebagai salah kekayaan gado-gado Indonesia.

By : AMGD



Kirim komentar

Nama :

Email :

Isi Komentar :

Masukan Angka Berikut ini : 851


×
 

Trip Mlancong




Provinsi