Bercengkerama di Resto Munik

Minggu, 13 Januari 2013

wisata indonesia

Walaupun berada di tepi jalan raya besar, namun begitu masuk ke dalamnya, akan kontras sekali dengan suasana di luar sana.Tenang, asyik buat bersantai dan membuat betah orang yang ada di dalamnya.

Resto Munik

Suasananya....hmm...

Romantis...

Ada lesehannya juga

Pilihan menu

Sop buntut

Gurame bakar

Buncis daging

Kebetulan ketika saya mampir jarum jam menunjukkan pukul 18.30, sehingga masih sepi karena belum banyak orang yang makan malam. Melihat-lihat sekitar, ruang belakang, toilet, sampai pernak-pernik yang lain sembari menunggu menu yang dipesan.

,”Mbak, menu andalan disini apa ya?,” ? Tanya saya kepada salah seorang pelayan. ,” Gurame bakar dan patin bakar Pak,” Jawab pelayan resto. Kemudian saya memutuskan untuk memilih menu gurame bakar, udang mayonaise, buncis daging dan sop buntut. Ketika pesanan datang, rasa penasaran saya langsung jatuh pada gurame bakar, seeekor gurame besar dengan warna cokelat kehitam-hitaman dengan dihiasi daun dan mentimun, sungguh penampilan seksi sekali.

Beberapa belahan yang ada di tubuh gurame semakin menggugah nafsu makan. Satu cuilan sendok sudah mampu merobek daging gurame yang lembut dan halus. Nyos….huh…dagingnya empuk dan bumbunya tidak hanya merata diluar namun juga meresap di dalam. Satu porsi kecap di mangkuk kecil dengan cabe dan bawang mentahnya semakin melengkapi kelezatan gurame bakarnya.

Udang mayonaise nya pun tak kalah lezatnya, potongan udang yang sedang dengan bentuk gemuk yang kulitnya ditaburi dengan mayonaise sungguh cantik sekali. Udangnya empuk dan kenyal, membuat semakin banyak menggigit semakin makan lebih banyak lagi.

Namun justru makanan terakhir yang saya gunakan sebagai makanan penutup kurang begitu memuaskan, yaitu sop buntutnya. Kuah sop buntutnya rasanya mengambang, terutama harmonisasi bumbunya sepertinya tidak pas. Ini bersifat subyektif, mungkin bisa jadi menurut orang lain bisa berbeda. Tapi yang jelas makan di resto ini secara keseluruhan memuaskan walaupun harus dibayar dengan harga yang memuaskan pula..hehehe.

Selain menu masakan Indonesia, resto ini juga menyediakan menu-menu Asia lainnya, tapi menu menu utama adalah masakan Khas Indonesia. Patut dicoba dan lokasinya pun sangat mudah ditemukan. Selamat mampir !

By : AMGD



Kirim komentar

Nama :

Email :

Isi Komentar :

Masukan Angka Berikut ini : 226


×
 

Trip Mlancong




Provinsi