Berburu Mutiara di GEM Pearl, Buah tangan khas Lombok

Minggu, 29 Juli 2012

wisata indonesia

Makanya, selain berwisata, orang pergi ke Lombok juga untuk memburu mutiara-mutiaranya yang indah. Di daerah Senggigi, tepatnya di Jalan meniting no 69,  anda bisa memburu mutiara di toko GEM pearl Jewellery, yaitu toko perhiasan yang menjual mutiara, salah satu oleh-oleh khas Lombok.

Ruang sisi kanan

Kalung..

Wow..cantiknya..

Ini mutiara sebelum diolah

Cincin

Tinggal pilih...

Tinggal pilih...

Gelang

Ketika kami memasuki halaman parkir, nampak beberapa bus pariwisata yang sudah parkir duluan dan membawa orang-orang untuk memburu mutiara di toko ini. Tokonya pun cukup luas untuk ukuran Kota Lombok, dimana ada tiga ruas etalase, sisi kiri, tengah dan kanan. Pada etalase di sisi kiri terdapat berbagai perhiasan yang berasal dari mutiara air tawar, sedangkan pada etalase bagian kanan berisi perhiasan mutiara air laut, dan pada etalase bagian tengah berisi keduanya.

Pernak-pernik yang disajikan bermacam-macam mulai dari kalung, gelang, anting, bros, cincin, Liontin sampai tasbih yang berbahan mutiara ada di sini. Untuk harga mutiara air laut pergramnya berkisar antara Rp 500 rb- Rp 900 rb, tergantung ukuran dan sempurnanya bentuk dari mutiaranya, sedangkan untuk mutiara air tawar tidak ada referensi harga pergramnya, harga hanya didasarkan dari jenis dan bentuk perhiasan.

Untuk harga bross mutiara air tawar, harga berkisar antara Rp 50 rb- Rp 200 rb. Jika kita membeli mutiara air laut, kita akan diberi sertifikat keaslian mutiara dari toko ini. Untuk mutiara air tawarnya sendiri hanya varian produk saja, karena justru didatangkan dari luar Lombok.

Ada banyak toko mutiara di wilayah Senggigi dan Mataram, tapi melihat fisik toko dan pelayanannnya, GEM Pearl layak menjadi salah satu referensi toko ketika berburu mutiara di kota Lombok.

By : AMGD



Kirim komentar

Nama :

Email :

Isi Komentar :

Masukan Angka Berikut ini : 753


 

Trip Mlancong




Provinsi