Becek Bu Rusmani, Yang Khas Dari Nganjuk

Jumat, 20 Juli 2012

wisata indonesia

Wow…ternyata becek Bu Rusmani ini terletak di pusat Kota Nganjuk, tepatnya di Jalan Jend. A.Yani, Nganjuk. Walaupun terletak di pusat kota, tempatnya sangat sederhana sekali, namun bersih.  Kapasitas tempat duduk sekitar 20 an orang, karena saya datang sebelum jam makan siang, suasana masih relatif sepi, hanya terlihat beberapa orang saja sedang asyik menikmati makanan.

Sedang meracik

Ruangannya...

Hmm..becek

Suasananya..

,”Silakan Pak, masuk,” Seorang Ibu paruh baya mempersilahkan saya duduk dengan ramahnya. Setelah ngobrol beberapa saat, ternyata oh ternyata…beliau ini putri Bu Rusmani yang ikut mengelola resto. Bu Rusmani sendiri sudah meninggal dunia beberapa tahun sebelumnya.

Hanya satu menit setelah saya memesan nasi becek, satu mangkuk nasi beserta kuah dengan topping 4 tusuk sate berada di hadapan saya. Sebelum makan tentunya saya amati dulu, kenapa dinamakan becek. Nasi putih, yang dicampur dengan kuah gulai, dicampur dengan kol, toge, daging dan sate…rupanya, karena dicampur-campur tersebut makanya dinamakan nasi becek.

Setelah beberapa suap masuk ke mulut, wah ternyata enak juga, walaupun tidak bisa saya katakan istmewa. Kuah gulai yang panas dan sedikit kental, dicampur dengan toge dan daging sate, membuat makan siang terasa bergairah. Tak terasa kening dan baju menjadi basah karena bekeringat.

Dan ternyata makin mendekati jam makan siang tempat ini bertambah ramai, dan mulai terlihat beberapa orang antri di luar depot. Moga-moga bisa mampir lagi ke Depot Becek Bu Rusmani.

By : AMGD



Kirim komentar

Nama :

Email :

Isi Komentar :

Masukan Angka Berikut ini : 459


×
 

Trip Mlancong




Provinsi