Ayam Bakar Khas Taliwang, Denpasar

Senin, 9 Mei 2011

wisata indonesia

Ayam Taliwang, untuk para penggemar kuliner tentunya sudah tidak asing lagi mendengar nama Ayam Taliwang. Masakan khas Lombok ini outletnya sudah ada dimana-mana, bahkan boleh dikatakan sudah menasional.

Salah satunya adalah yang terletak di Jalan Teuku Umar Nomor 8 Denpasar Bali. Dan menu utama yang disajikan pastinya adalah ayam bakar dengan aroma khas bakar yang baunya sangat menggoda.

Silakan masuk
Silakan masuk
Suasana resto
Camilan krupuk
Daftar menu
SBY pernah makan disini
Ibu Herawati juga pernah makan disini
Sambelnya mantab...
Ini dia ayam bakarnya...
Mantab nih..kudapannya...
Ayam plecingnya....gilai
Mak nyus

Ayamnya dibakar kering dengan bumbu yang telah meresap di dalamnya, pastinya sebelum dibakar sudah direndam dengan air bumbu. Ketika digigit, daging ayamnya tidak terlalu kenyal namun juga tidak terlalu empuk. Pas sekali lidah ini menikmati.

Tidak seperti masakan Sunda, Ayam bakar Taliwang disajikan tanpa lalapan, hanya sambal saja yang menemani. Sambalnya juga tidak terlalu pedas, namun tetap menggigit dan menambah selera makan.

Makan satu porsi nasi saja tidak cukup, pasti ingin nambah lagi, setidaknya dua porsi nasi. Yang cukup membangganggakan dari resto ini adalah, Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono beberapa kali telah mengunjungi resto ini. Begitupun dengan istri Wapres Budiono, pernah juga mengunjungi resto ini.

Setidaknya dari kunjungan beberapa pejabat tersebut, menggambarkan kalau rasa ayam bakar Taliwang cukup diterima oleh semua kalangan.  So..Kalau ke Bali jangan lupa ya mampir ke sini..!!!

By : AMGD



Kirim komentar

Nama :

Email :

Isi Komentar :

Masukan Angka Berikut ini : 884


×
 

Trip Mlancong




Provinsi