Ah Poong, Boleh Juga Konsepnya

Kamis, 24 Januari 2013

wisata indonesia

Hanya butuh waktu tempuh 40 menit, dan akses yang sangat mudah sekali ditempuh dari pusat kota Jakarta. Dari tol Jagorawi, kemudian exit Sentul City, belok kiri. Sampai bulatan pertama, ambil arah kanan sejauh 200 meter, disitulah lokasi Pasar Ah Poong.

Naik perahu

Ramai sekali

Buat nongkrong asyik juga

Hahaha...lucu juga

Asyik juga keliling naik perahu

 Ah Poong di sore hari

Kebetulan saya berkesempatan untuk mengujungi Ah Poong di akhir pekan, dan ramai sekali suasananya. Untuk mencari lokasi parkir mobil saja perlu memutar tiga kali kali menunggu orang yang akan mau keluar dulu. Lumayan, butuh sedikit kesabaran.

Tidak jauh dari lokasi parkir mobil, terdapat sebuah sungai, dan diseberang sungai itulah Ah Poong berada. Dua buah bangunan besar yang terpisah, dan terbuka, hanya beratap, namun tidak berjendela dan berpintu nampak dengan berbagai hiasannya tampak terlihat cantik dari kejauhan. Untuk menuju bangunan tersebut terdapat dua jembatan cantik yang sangat menarik untuk dijadikan obyek berfoto. Maka, ketika melintas jembatan, banyak orang yang sibuk jeprat jepret kamera.

Wow…lokasi bagus, pemandangan bagus, konsep bagus, tapi ternyata buat nongkrong atau makan kurang begitu nyaman di akhir pekan. Hal ini karena pngunjung yang datang membludak dan banyak yang berdiri untuk antri sebelum makan. ,”Kalau akhir pekan memang selalu begini Mas..rame bangeeet. Kalau mau kesini lebih enak di hari kerja..sepi…,” Kata salah satu petugas.

Akhirnya saya lebih memilih melihat-lihat pemandangan sekitar lokasi, daripada antri untuk membeli makanan. Kita bisa naik perahu di bawah pasar Ah Poong, kemudian berfoto-foto di sekitar lokasi yang pemandangannya lumayan bagus. Anda bisa berfoto di depan patung orang utan yang besar sekali, bisa berfoto di depan patung transformer dan berlari-larian di taman.

Yang jelas, Ah Poong bisa menjadi alternatif wisata kuliner anda, terutama warga Jakarta dan sekitarnya.

By : AMGD



Kirim komentar

Nama :

Email :

Isi Komentar :

Masukan Angka Berikut ini : 90


×
 

Trip Mlancong




Provinsi